26 Mei 2008

Around Akihabara & Shibuya

12 Februari 2008

Jam 07:00am, alarmku da nyaring ngebangunin, malu banget waktu tau okasan (ibu) da berangkat dari jam 04:00 tuk jualan sandwich di eki. Waktu okasan da balik, aku mamerin kepandaianku yang baru, masak Nasi Goreng dengan bumbu Jepang yang tersedia, jadilah Nasi Goreng yang terasa asing di lidahku. Dan okasan ngajarin aku buat Miso siro; Miso soup, salah satu makanan Jepang yang kusukai. Btw, Nasi Gorengku dapat pujian lho dari otosan (bapak), oishii desu ne!! (uenak ye!)

Hari ini our destination is Akihabara, pusat electronic terlengkap seantero Jepang. Waktu itu hujan, jadi suhunya lebih dingin & kita beli oleh2 yang lucu2 di situ. Oya, aku selalu sibuk dengan calculator yang ada di hpku tuk ngitungin berapa duit ya kalo di Rupiahin??he, ternyata walopun di sini harga obral, murah meriah, kalo di kursin ke kita, tetep aja jadinya mahal!


Kita lunchnya di café yang nyediain berbagai macam pilihan Kare. Canggihnya, di tempat ini kita mesen & bayarnya di kotak mesin seperti waktu mo mesen tiket. Setelah duduk & nunjukin struknya baru dianter. Oya di semua café or resto di sedian smoking & non smoking area.

Setelah puas ngelilingin Akihabara, next destinationnya Omotesando, tepatnya Omotesando Hills. Berhubung hujan, kita da gak kuat tuk jalan ke stasiun terdekatnya, so loveku mutusin tuk naik taxi. Tau gak, sepanjang jalan, bukan pemandangan yang menarik perhatianku, tapi argonya cos cepet banget naiknya, mana ntar2 lampu merah pula, alhasil pas nyampe di depan Omotesando Hills, argonya nunjukin angka ¥ 3,500!!
Omotesando Hills ini mall yang menyediakan berbagai barang dengan import yang branded seperti Versace, LV, Prada, etc. Dan interior di dalamnya mewah banget, selain elevator, kita tinggal jalan nyatai aja lantai yang satu ke lantai yang lainnya cos posisi lantainya miring/menanjak.

Dari Omotesando kita lanjut ke Harajuku yang terkenal banget ma dandanan anak2 mudanya yang super trendi, hmmm pengen nyari inspirasi!
Ternyata di Harajuku kita bisa nemuin lebih banyak turis, seperti aku ;) dibanding tempat yang lain.
Di sini beneran, banyak banget teenagers dengan dandanan heboh, make up yang tebal & fashion yang unique, sepertinya mereka pengen jadi trendsetter tuk gaya yang mereka usung, aku ketemu ma orang2 yang berdandan ala karnaval sampe yang lengkap dengan gown+wedding crownnya tapi bawahannya pake sneakers!

Kita mampir di Mac Donaldnya Harajuku. Aku mesen Ebi Cream Koroke Burger yang satu ini cuma ada di Jepang lho, oishi desu!!
Setelah makan, kita harus bawa sendiri nampan kita ke tempat yang ada petunjuknya tuk buang barang dari plastic, kertas ato sisa makanan & minuman/es.

Dari situ kita lanjut ke Shibuya. Crowded banget walopun dingin & da jam 21:00pm. Oya, di depan stasiun ada Hachiko chan, dog statue yang ceritanya dihapal luar kepala ma orang2 seantero Jepang. Konon Hachiko chan ini anjing yang selalu setia nungguin tuannya pulang dari kerja di depan stasiun. Tapi satu waktu, tuannya gak kunjung2 tiba & Hachiko chan akhirnya membeku setelah menunggu berhari-hari di situ dalam cuaca yang sangat dingin…

Waktu aku liat di sini ada Starbuck, kita mutusin tuk nongkrong di dalam, tapiiiii da gak ada tempat yang kosong lagi, akhirnya dengan betenya kita moved ke café yang lain.. Yang bikin aku tambah bete, non smoking area di cafe yang aku da lupa namanya ini da full juga, jadilah kita duduk di smoking area, full asep & orang2 yang kelihatannya enjoy banget ma laptop & coffee or cappucinonya. Untuk ngilangin rasa bete, loveku ngajakin aku tuk cari info bout Tokyo Disney Resort di guide book yang uda kita beli & reservasi di Disney Ambassador Hotel cos besok kita bakal jelajahin tuh Disney dari ujung pukul ujung, so gak cukup kalo cuman sehari aja! Da niaaaat banget aku..

Tidak ada komentar: